LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA KELAS VII THOLIB DAN THOLIBAH

22 Agustus 2023 10:42 Di tulis oleh Admin SMP LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA  KELAS VII THOLIB DAN THOLIBAH

“PONDASI BARU UNTUK KOKOHNYA PERADABAN MADANI”

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Santri tholib dan tholibah kelas VIII SMP Nurul Fikri Boarding School Lembang telah melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa atau LDKS pada tanggal 15-16 Agustus 2023. Kegiatan yang mengusung tema “Pondasi Baru untuk Kokohnya Peradaban Madani” ini bertujuan untuk membekali kemampuan dasar berorganisasi (manajemen kelompok, konflik, dan administrasi), menumbuhkan keberanian kedisiplinan dan daya juang sebagai seorang pemimpin yang unggul, memupuk kerjasama kelompok, memberikan penghormatan sekaligus rasa tanggung jawab yang nyata untuk seluruh pengurus melalui pelaksanaan pengukuhan pengurus.


Peserta yang mengikuti kegiatan LDKS ini seluruh santri kelas VIII sebanyak 72 santri tholib dan 53 santri tholibah. Kegiatan yang berisikan dua jenis kegiatan utama yaitu kegiatan dalam ruangan dan kegiatan luar ruangan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Kegiatan dalam ruangan dilaksanakan di Gedung Miniteater sedangkan kegiatan luar ruangan dilaksanakan di area outbond.


Semoga dengan diadakan kegiatan LDKS ini bisa menjadikan santri SMP Nurul Fikri Lembang menjadi santri yang mampu memberikan kebermanfaatan bagi agama, bangsa dan sesama. Barakallah Fiikum.