Refreshing Pasca KTI

19 Maret 2024 11:18 Di tulis oleh Admin ARTIKEL Refreshing Pasca KTI

Bandung Barat, Setelah pelaksanaan sidang Karya Tulis Ilmiah, kesiswaan SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Lembang mengadakan kegiatan hiking ke Curug Cijalu, Sarangpanjang, Subang bagi kelas 9 tholibah. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2024. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan angkot dikarenakan medan perjalanan yang cukup terjal. Sesampainya di sana, tholibah masih harus menempuh perjalanan 30 menit dengan berjalan kaki. Terdapat 2 curug yang berada disana, yaitu Curug Putri dan Curug Cijalu.


Sekitar jam 11 siang, tholibah berhenti sejenak di Curug Putri untuk istirahat dan makan siang. Kemudian tholibah melanjutkan perjalanan menuju Curug Cijalu. Sangat disayangkan cuaca pada hari itu sedang hujan dan arus curug sedang deras sehingga tholibah tidak dapat berlama-lama menikmati pemandangan indah Curug Cijalu. Setelah foto bersama di depan Curug Cijalu dan melaksanakan sholat Dzuhur, tholibah kembali ke Nurul Fikri Boarding School Lembang pada jam 1 siang.


Di hari yang sama kelas 9 tholib juga hiking ke Curug Cileat, Cisalak, Subang. Perjalanan ke Curug Cileat membutuhkan waktu 2 jam dengan angkot. Sesampainya di parkiran, tholib beserta para pendamping masih harus berjalan sekitar 2 jam dengan berjalan kaki. Letihnya perjalanan panjang seketika terobati dengan pemandangan indah Curug Cileat dengan ekosistem yang masih terjaga.

Setelah menikmati pemandangan dan sholat, tholib kembali berjalan ke area parkir dan dilanjutkan perjalanan dengan angkot menuju Desa Cibodas. Para tholib sampai di Nurul Fikri Boarding School Lembang sekitar jam 6 sore.    

 

Reportase : Kaysa Alifa Affandi, Syifa Nurul Izzati, Aimee Reema Chairana