TUMBUHKAN SIKAP EMPATI DAN JIWA KEPEMIMPINAN MELALUI TUNAS AL QUDS

22 Maret 2023 15:04 Di tulis oleh Admin SMP TUMBUHKAN SIKAP EMPATI DAN JIWA KEPEMIMPINAN MELALUI TUNAS AL QUDS

Lembang – Sekolah Menengah Pertama Nurul Fikri Lembang menggelar kegiatan tingkat nasional untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan yang diberi tema “Tunas Al Quds, The Legacy of Al Quds” ini berlangsung dari tanggal 18 – 19 Maret 2023 di kampus utama Nurul Fikri Boarding School Lembang.

Tunas Al Quds merupakan event yang dikelola langsung oleh santri kelas 8, baik santri tholib dan tholibah. Hal ini sebagai bentuk dalam membangun salah satu aspek dan tujuan mampi memimpin.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari Jumat ini, dibagi menjadi dua lokasi yang berbeda, yaitu di ara SMP Tholib dan SMP Tholibah, dengan jumlah peserta hampir mencapai 1.700 peserta. Ada banyak sekali cabang perlombaan, mulai dari cabang olahraga hingga cabang non olahraga.

Pada hari pertama, kegiatan diisi dengan soft opening dan beberapa perlombaan yang dilaksanakan dibeberapa titik, di hari kedua grand opening digelar, Direktur Akademik, Ustadz Damiri menyampaikan, bahwa pentingnya menjaga suportivitas antar pemain, menang kalah hal yang biasa. Alhamdulillah selama kegiatan ini berlangsung, para peserta mengikutinya dengat antusias yang tinggi.

Selain kegiatan perlombaan, rangkaian Tunas Al Quds ini menggelar kajian keagamaan yang dilaksanakan pada hari Jumat Malam di mesjid utama Nurul Fikri Sholahuddin Al-Ayyubi dengan pemateri Ustadz Ahmad Al Habsy dengan membawakan tema kajian “Pemuda Pewaris Semangat Juang Al Quds Menyambut Ramadhan”.

Kegiatan yang ditutup dengan penampilan Ebit Beat A, menambah kemeriah dan kesuksesan kegiatan Tunas Al Quds.

Semoga dengan diadakannya kegiatan Tunas Al Quds ini bisa membangun jiwa empati yang tinggi antar sesama dan dapat tercapainya tujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi santri SMPI Nurul Fikri Boarding School Lembang.

Link live kegiatan Tunas Al Quds

Kajian Ustadz Ahmad Al Habsy



Grand Opening:



Grand Closing: