SMPI NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG GELAR KOMPETISI KEAGAMAAN

18 Maret 2023 07:55 Di tulis oleh Admin SMP SMPI NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG GELAR KOMPETISI KEAGAMAAN

SMPI NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG GELAR KOMPETISI KEAGAMAAN

“Tunas Al Quds 7 – The Legacy of Al Quds”

Lembang – Sekolah Menengah Pertama Nurul Fikri Boarding School Lembang kembali menggelar kegiatan Tunas Al Quds (TAQ) ke-7. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Maret 2023 ini mengundang seluruh siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 4, 5, 6  dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) seluruh Indonesia. TAQ 7 yang mengangkat tema “The Legacy of Al Quds” akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti perlombaan, tabligh akbar, talkshow kepemudaan, leadership development, charity dan entertainment dengan seluruh kegiatan yang akan berpusat di Pesantren Nurul Fikri Boarding School Lembang.

Kegiatan TAQ 7 ini dilaksanakan di bawah koordinasi BEST/OSIS SMP dan Tim Kesiswaan SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Lembang. TAQ 7 dilaksanakan sebagai bentuk pembelajaran bagi santri-santri SMPI Nurul Fikri dalam membina kepribadian muslim yang unggul, menambahkan pengalaman dalam event organizing, menjadikan sarana berkarya dan pengembangan potensi siswa, sehingga hal ini pun diharapakan dapat menjadi jalan untuk  mencetak generasi yang sholeh, cerdas, dan mampu memimpin.

Secara global, tujuan dilaksanakannya kegiatan TAQ 7 ini untuk menciptakan jalinan silaturahim pelajar tingkat dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) di seluruh Indonesia, membina karakter pribadi muslim yang cinta terhadap islam dan narasi perjuangannya, memunculkan jiwa kepemimpinan dan kepedulian pelajar terhadap Mesjid Al-Quds, mengembangkan bakat, kreativitas serta prestasi para pelajar, dan menumbuhkan sikap kompetitif para peserta.

“Barang siapa yang melakukan kebaikan, walalupun sebesar Dzarroh maka Allah SWT akan membalas kebaikannya”. Balasan kebaikan yang Allah SWT berikan kepada makhluk-Nya lebih besar nilainya ketimbang dunia dan seisinya.