SABAR DAN SYUKUR DALAM MEMAKNAI KEMERDEKAAN INDONESIA HUT RI KE-78

22 Agustus 2023 11:06 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI SABAR DAN SYUKUR DALAM MEMAKNAI KEMERDEKAAN INDONESIA HUT RI KE-78

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – 17 Agustus 1945 menjadi hari yang bersejarah bagi seluruh warga negara Indonesia. Genap 78 tahun, Indonesia kembali memperingati hari ulang tahunnya di tahun 2023. Ada banyak sekali harapan dan doa untuk negeri tercinta ini.

Pada tanggal 17 Agustus 2023, bertempatan pada hari Kamis, seluruh unsur Sekolah Nurul Fikri Boarding School Lembang melaksanakan upacara benderaa di lapangan mini soccer. Pada upacara yang di inspekturi oleh Direktur Akademik yaitu Ustad Muhammad Damiri, beliau menyampaikan bahwa perjuangan melawan penjajah pada zaman dulu tidak terlepas dari dua hal yang penting, yaitu sabar dan syukur. Dimana para pahlawan bersabar dan ikhlas atas segala yang terjadi, terus berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, dan tidak lupa untuk terus bersyukur pada kondisi apapun.

Hal ini menjadi gambaran dan contoh bagi kita untuk menerapkan dua nilai yang telah lama para pahlawan junjung, yaitu sabar dan syukur.

Sebagai penerus bangsa Indonesia, tentu kita tidak akan lepas dari yang namanya berjuang. Berjuang tidak terhenti sampai para para pahlawan pada zaman dulu, namun perjuangan tersebut akan terus kita lakukan hingga saat ini. Semoga di tahun ke 78 ini Indonesia bisa menjadi lebih baik dalam berbagai hal.