PENTAS KREASI SISWA SMP NFBS LEMBANG

09 Agustus 2022 15:26 Di tulis oleh Admin SMP PENTAS KREASI SISWA SMP NFBS LEMBANG

PENTAS KREASI SISWA

“Harmoni dalam Kebhinekaan dengan Kolaborasi Pentas Sejuta Aksi”

 Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Kegiatan pentas seni di setiap sekolah kerap dilaksanakan sebagai ajang untuk menampilkan berbagai kreativitas serta bakat siswa. Departemen Pendidikan Tingkat Pertama (PTP) Sekolah Islam Madani Nurul Fikri Lembang menggelar acara pentas kreasi siswa pada hari Kamis, 23 Juni 2022 yang bertempatkan di Gedung KH. Hilmi Aminuddin. Kegiatan ini diikut oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Departemen Pendidikan Tingkat Pertama, seluruh santri SMP tholib dan tholibah, serta seluruh orang tua santri dapat menonton siaran ulang kegiatan pentas kreasi siswa ini di live delay youtube YPP Islam Madani. 

Pentas kreasi siswa tahun ini mengambil tema “Harmoni dalam Kebhinekaan dengan Kolaborasi Pentas Sejuta Aksi”, dengan diambilnya tema tersebut, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi representasi dari beragamnya minat dan bakat yang berkaitan dengan karakter sholeh, cerdas dan mampu memimpin yang dimiliki oleh santri NFBS Lembang, khususnya santri SMP tholib dan tholibah. Selain itu, kegiatan pentas kreasi siswa ini dilaksanakan dalam rangka mewadahi kreativitas siswa dengan adanya penampilan ekstrakulikuler, dapat meningkatkan kemampuan sains, teknologi, dan literasi siswa serta guru dengan adanya stand  KIR (Karya Ilmiah Remaja), stand karya siswa dan guru, mengapresiasi prestasi siswa dengan pemberian reward, dan tentunya melatih karakter kepemimpinan dengan melibatkan santri dalam kegiatan tersebut.

(Berikut link Youtube Acara Pentas Kreasi)


Selain hal tersebut, dengan dilaksanakannya kegiatan pentas kreasi siswa ini sebagai sarana refreshing siswa di akhir tahun ajaran 2021-2022, sarana untuk mewadahi dan menampilkan potensi yang dimiliki oleh siswa, baik pada aspek sholeh yaitu dengan adanya parade tilawah, aspek cerdas yaitu dengan adanya penampilan Karya Ilmiah Remaja santri, penampilan seni dan keterampilan, serta aspek mampu memimpi yaitu seluruh santri SMP terlibat dalam kegiatan ini. Terakhir, sebagai sarana untuk mengapresiasi prestasi siswa/siswi selama satu tahun ajaran 2021-2022 dengan adanya pemberian reward.

Pentasi kreasi siswa ini dibuka dengan penampilan paskibra dan panahan, dilanjut dengan parade tilawah serta sambutan dari Direktur Akademik. Terdapat beberapa penampilan ekskul seperti ekskul solo vokal, ekskul beladiri (muat thai, karate dan tapak suci, ekskul olahraga seperti basketm sepak bola dan badminton, ekskul musik. Penampilan busana dari santri kelas 7 dan 8, penampilan tari merak dan tari saman, penampilan dari tim pramuka dan kabaret, terakhir di tutup dengan pemberian reward prestasi santri SMP dan doa bersama.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menyalurkan serta menumbuhkan kreativias dan bakat santri khususnya santri SMP baik tholib dan tholibah. Pihak penyelenggarapun menyampaikan, semoga kegiatan pentas kreasi siswa tahun depan pun dapat terlaksana lebih baik lagi dari tahun sekarang.