IKUTI KEMNAS KE-V CIBUBUR, NFBS LEMBANG KIRIM 16 PESERTA DARI SANTRI SMP THLOLIB DAN THOLIBAH

25 Februari 2023 07:55 Di tulis oleh Admin SMP IKUTI KEMNAS KE-V CIBUBUR, NFBS LEMBANG KIRIM 16 PESERTA DARI SANTRI SMP THLOLIB DAN THOLIBAH

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Nurul Fikri Boarding School Lembang mengirimkan sekitar 16 santri SMP Tholib dan Tholibah untuk mengikuti kegiatan Kemnas (Kemah Ukhuwah Nasional) ke-V di Buperta Cibubur Jakarta Timur, yang diadakan oleh Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT), dari hari Selasa-Sabtu, 15 – 18 Februari 2023. Kegiatan ini mengusung tema “Membentuk Generasi Kreatif, Inovatif, dan Kolaboratif”. Pada pembukaan kegiatan Ka Kwarnas Komjen (Pol) Budi Waseso menyampaikan bagaimana pentingnya kegiatan Pramuka untuk kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan republik Indonesia. Kegiatan ini pun bertujuan untuk membangun sikap kolaborasi antar peserta yang datang dari berbagai daerah,  bahkan dari beberapa negara tetangga di Asia Tenggara. Sebanyak 9433 peserta hadir di Cuperta Cibubur, diantaranya ada 16 santri Nurul Fikri Boarding School Lembang yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Daftar Peserta SMP Tholib :

-                 M Revan Alvarendho

-                 Muhammad Bagja Nataprawira

-                 Muhammad Luthan Vidic Suranto

-                 Muhammad Azizan Firdaus Rahadian

-                 Muhammad Ghazi Ghaisan Al Ashari

-                 Muhammad Zhafir Al Fatih

-                 Rayhan Kurnia

-                 Shadiq Parama Rahadian

 

Daftar Peserta SMP Tholibah :

-                 Asyavirane Fahima Putri Setyono

-                 Kaysa Alifa Affandi

-                 Khalisha Zahira Latifahasna

-                 Adimas Saputri

-                 Aghna Nayyara Afhnan

-                 Aimee Reema Chairana

-                 Khansa Fadhilah Adoria

-                 Alya Faiza Fitria Hasanah

Banyak kegiatan yang dilaksanakan selama acar berlangsung, seperti anjangsana (perkenalan peserta), beberapa games seperti game perkenalan bahasa daerah, handmade dan booth budaya Banten, Expo Tradisional, petualangan penyelamatan, transformasi digital, permainan air, expo teknologi, expo pertahanan, kegiatan malam yang diisi dengan qiyamul lail bersama, forum terbuka (refleksi dan evaluasi).

Ada beberapa materi yang disampaikan pada segmen Giat Dewasa yang diisi oleh beberapa pemateri, diantaranya Dr. Agung Waspodo., SE., MPP dengan tema “Kisah Pahlawan Indonesia”, M. Fauzi Nahdi., M.Pd dengan tema “Kekhasan Sako Pramuka SIT Indonesia”, Mayjen TNI (Pur) Dr. Bachtiar., S.IP., M.AP dengan tema “Bela Negara dalam Perspektif Kepramukaan”, dan Dr. Sukro Muhab., M.Si dengan tema “Tantangan Teknologi Bagi Pendidikan Kepramukaan”.

Nurul Fikri Boarding School Lembang berharap dengan santri-santri mengikuti kegiatan seperti ini selain bisa melatih pribadi yang kreatif, inovatif dan kolaboratif, juga untuk mengajarkan kemandirian, keberanian, dan rasa tanggung jawab. Barakallah Fiikum.